Nama Kegiatan :

 

Share and Care

 

Tema Kegiatan :

 

Satukan Tujuan Ciptakan Kebahagiaan

 

Pelaksanaan Kegiatan :

 

27 Desember 2020 di Panti Asuhan Nurul Ulum Kec. Kebomas – Gresik

 

Tujuan Kegiatan :

 

1.      Memperkenalkan organisasi Pemuda Peduli Dhuafa Gresik ke masyarakat luas, dalam hal ini panti asuhan.

2.      Apresiasi kepada adik-adik di panti asuhan untuk menampilkan potensinya, baik secara pribadi maupun kelompok dalam bidang pendidikan dan kreatif.

3.      Menjalin dan  mempererat ukhuah islamiah antar sesama umat muslim.

4.      Mewujudkan rasa kepedulian terhadap sesama.

5.      Menutup akhir tahun dengan berbagi kebahagiaan bersama adik-adik di panti asuhan.

 

Hasil Kegiatan :

 

Share and Care merupakan salah satu program kerja tambahan Pemuda Peduli Dhuafa Gresik. Program kerja ini dilaksanakan dengan tujuan berbagi kebahagiaan bersama adik-adik di panti asuhan.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan sekaligus tausyiah dari ketua pelaksana dan perwakilan panti, pembacaan sholawat nabi, pembagian doorprize, makan siang bersama, pemberian santunan dan bingkisan. Kegiatan ini dilaksanakan di Panti Asuhan Nurul Ulum, Dusun Gunungsari, Kelurahan Sidomoro, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, dengan dihadiri 100 anak yatim dari jenjang Balita hingga SMA/MA. Susunan acaran antara lain: pembukaan, pembacaan ayat suci Al Qur’an, pembacaan sholawat nabi dari tim banjari Nurul Ulum, sambutan dari ketua pelaksana, pembagian doorprize sesi 1, sambutan dari pengasuh yayasan sekaligus pemberian tausiyah dan ditutup dengan doa, pembagian doorprize sesi 2, penyerahan cinderamata dan foto bersama, penutupan, makan bersama serta pemberian santuan dan bingkisan.

 

Evaluasi Kegiatan :

1.      Terjadi banyak kesalahpahaman antara panitia dan pengurus panti mengenai informasi peserta, sehingga pada saat pembagian bingkisan harus dipanggil satu per-satu sesuai daftar hadir.

2.      Panitia yang bertugas sebagai time keeper kurang tegas, sehingga alokasi waktu yang telah ditentukan tidak sesuai dengan rundown.

3.      Tidak ada penanggung jawab dari pengurus panti terkait jumlah peserta, sehingga banyak anak yang seharusnya tidak ikut menjadi ikut.

4.      Layout pada saat foto bersama kurang diperhatikan, sehingga kurang terkondisi dengan baik.

5.      Terdapat banyak adik-adik yang tidak mengenakan masker, walaupun panitia sudah menyediakannya.